Cara Membuat Pupuk Kocor Dengan Mudah dan Berkualitas

Dasar Pertanian - Pupuk merupakan salah satu hal penting dalam usaha dan kemajuan bidang pertanian maupun perkebunan. Tanpa adanya pupuk maka budidaya tanaman akan mengalami penurunan kualias dan kuantitas. Kenapa saya katakan terjadi penurunan? Karena dalam hal ini pupuk adalah nutrisi untuk tanaman, jika nutrisi tanaman terpenuhi dengan baik dan sempurna, maka hasilnya adalah tanaman akan sehat dan menghasilkan panen yang berkualitas. Begitu pula sebaliknya jika nutrisi tanaman tidak terpenuhi dengan baik, otomatis tanaman menjadi tidak sehat dan kurang maksimal sehingga hasil akhirnya adalah kerugian. Begitu pentingnya pupuk bagi tanaman membuat banyak perusahaan pupuk yang terus memberikan solusi kepada para petani dengan mengeluarkan pupuk berkualitas dan harga yang ekonomis.

Kalau kita berbicara masalah pupuk untuk tanaman ini memang tidak ada habisnya. Jika kita ulas kembali apa sebenarnya fungsi dari pupuk ini maka juga tidak ada habisnya. Nah makanya disini dasar-pertanian akan mengulas tentang bagaimana cara kita membuat pupuk sendiri dengan sistem kocor. Apakah anda semua tahu apa itu pupuk kocor? Kalau anda semua belum tahu apa itu pupuk kocor maka bisa anda baca penjelasannya pada artikel saya di link berikut ini.
Silahkan baca : Pengertian pupuk kocor

Setelah kita tahu apa pengertian dari pupuk kocor, lalu bagaimana cara membuat sendiri pupuk kocor untuk budidaya pertanian dan perkebunan? Cara membuat pupuk kocor ini cukup mudah dan simpel. Kita bisa membuat pupuk kocor dengan dua cara, yaitu secara kimiawi dengan bahan pupuk kimia atau pupuk anorganik, dan yang kedua menggunakan cara alami atau organik.

Cara Membuat Pupuk Kocor Dengan Mudah dan Berkualitas


Cara Membuat Pupuk Kocor Dengan Mudah dan Berkualitas


1. Cara membuat pupuk kocor dengan bahan pupuk kimia ( Anorganik )

Untuk membuat pupuk kocor denganc cara kimiawi yaitu yang kita gunakan adalah pupuk kimia, seperti pupuk Urea, NPK, KCL, SP-36, dan lain-lain. Dengan cara menambahkan bahan-bahan lain maka kita bisa membuta pupuk kocor sendiri secara mudah. Bagaimana cara membuat larutan pupuk dengan bahan-bahan tersebut? Untuk itu silahkan anda baca panduan membuat pupuk kocor dengan bahan kimia disini.

2. Cara membuat pupuk kocor dengan bahan alami ( Organik )

Sedangkan cara membuat pupuk kocor dengan bahan alami atau organik ini merupakan cara yang sangat disarankan, karena cara ini bisa dikatakan murah dan cukup ramah terhadap lingkungan. Penasaran bagaimana cara membuatnya, untuk itu silahkan anda baca disini.

Mudah-mudahan dengan artikel ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan anda semua, sehingga dengan demikian anda menjadi tahu tentang bagaimana Cara Membuat Pupuk Kocor Dengan Mudah dan Berkualitas. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Membuat Pupuk Kocor Dengan Mudah dan Berkualitas"

Post a Comment