Inilah Keunggulan Memupuk Cabe Dengan Sistem Kocor

Dasar Pertanian - Memupuk tanaman adalah hal yang wajib dilakukan jika ingin tanaman yang kita budidayakan berkembang dengan baik, sehingga bisa menghasilkan panen melimpah. Pupuk adalah nutrisi yang sangat penting bagi setiap tanaman. Dengan rajin memupuk tanaman dengan anjuran yang sesuai dengan dosisnya, maka hasil panen tanaman yang telah kita budidayakan tentu akan meningkat, begitu juga sebaliknya jika kita malas dan jarang memberikan pupuk bagi tanaman akibatnya hasil panen akan kurang maksimal. Sama halnya dengan tanaman cabai, akan bisa kita ambil hasilnya dengan panen melimpah jika kita rajin memupuknya. Jadi salah satu kunci keberhasilan budidaya tanaman adalah pemberian pupuk yang tepat.

Kalau kita bicara tentang pupuk untuk tanaman cabai, tentu sangat banyak sekali jenis pupuk yang sering digunakan para petani. Dari sekian banyak jenis pupuk yang mereka gunakan, ada beberapa jenis pupuk yang jika digunakan dengan cara yang tepat akan membuat hasil panen cabai meningkat dua kali lipat dan bahkan bisa lebih dari itu. Beberapa jenis pupuk yang baik untuk cabai adalah Pupuk NPK Phonska, Pupuk NPK Mutiara, dan lain-lain. Nah dari pupuk NPK Phonska dan pupuk sejenis lainnya bisa kita buat sistem kocor dalam pemupukannya. Pemupukan dengan cara kocor ini sangat baik karena mudah terserap oleh akar tanaman. Ada beberapa Keunggulan Memupuk Cabe Dengan Sistem Kocor yang harus anda ketahui. Berikut ini dasar-pertanian akan bagikan informasinya kepada anda, silahkan anda coba menerapkannya sendiri dan buktikan kebenarannya.

Keunggulan Memupuk Cabe Dengan Sistem Kocor

Keunggulan Memupuk Cabe Dengan Sistem Kocor


1. Mudah larut dalam tanah

Keunggulan dari pemupukan sistem kocor yang pertama adalah akan memudahkan pupuk larut dan meresap dalam tanah. Hal ini jelas karena pupupk tersebut sudah berubah menjadi cair sebelum kita siramkan pada tanaman cabai.

2. Bisa digunakan disegala cuaca

Keunggulan pupuk sistem kocor yang kedua adalah bisa digunakan disegala musim dan cuaca, terlebih jika musim kemarau, jika kita gunakan pupuk yang berbentuk padat, maka akan lama untuk meresap kedalam tanah, berbeda jika pupuk tersebut kita kocor menggunakan air, akan lebih mudah diserap.

3. Mudah dalam penggunaan

Mempupuk dengan cara mengkocor atau menyiram adalah hal yang mudah, hal ini berbeda jika anda memupuk dengan cara lain, misalnya menabur atau menyebar, akan lebih melelahkan dan membutuhkan tenaga yang banyak. Tapi jika pupuk tersebut berbentuk cair, dan kita cukup mengkocor atau menyiramkannya pada setiap tanaman yang akan kita pupuk serta tidak membutuhkan banyak tenaga.
Baca juga : Dosis Pemupukan Cabe Dengan Sistem Kocor

4. Meningkatkan hasil panen

Keunggulan memupuk cabe dengan sistem kocor selanjutnya adalah dapat meningkatkan hasil panen. Hal ini sangat jelas sekali bahwa kandungan nutrisi dalam pupuk cair yang telah kita buat sangat banyak dan mampu meningkatkan produksi buah cabai.

Itulah beberapa Keunggulan Memupuk Cabe Dengan Sistem Kocor yang dapat admin bagikan kepada anda, mudah-mudahan dapat menambah wawasan dan pengalaman anda.

0 Response to "Inilah Keunggulan Memupuk Cabe Dengan Sistem Kocor"

Post a Comment