Perbedaan Pupuk Urea Dengan Pupuk NPK

Dasar Pertanian - Pupuk merupakan salah satu faktor penunjang keberhasilan petani dalam budidaya tanaman. Dengan memberikan pupuk secara berkala dan sesuai dengan dosis pemupukan, maka akan meningkatkan hasil panen pertanian da juga perkebunan. Sudah tidak asing ditelinga kita jenis-jenis pupuk yang ada dipasaran, yang mana pupuk tersebut ada yang bersubsidi dan ada juga yang non-subsidi. Bagi masyarakat petani menengah kebawah tentu saja akan menggunakan pupuk bersubsidi karena harga yang terjangkau. Ada banyak jenis pupuk baik bersudsidi maupun pupuk non-subsidi yang digunakan para petani di Indonesia, salah satu jenis pupuk yang sering digunakan dan mungkin kita semua juga tidak asing mendengarnya adalah Pupuk Urea dan Pupuk NPK.

Perbedaan pupuk Urea dengan pupuk NPK ini terletak pada kandungan masing-masing pupuk. Namun mekipun memiliki kandungan yang berbeda, kedua jenis pupuk tersebut sama-sama berkaitan dan sering dicampur oleh petani dalam penggunaan pupuk pada tanaman mereka. Baik pupuk Urea maupun Pupuk NPK sama-sama memiliki kelebihan masing-masing. Untuk mengenal apa Perbedaan Pupuk Urea Dengan Pupuk NPK tersebut, disini dasar-pertanian akan mencoba menjelaskannya.

Perbedaan Pupuk Urea Dengan Pupuk NPK

Perbedaan Pupuk Urea Dengan Pupuk NPK


1. Pupuk Urea

Pupuk Urea adalah salah satu pupuk kimia yang mengandung unsur Nitrogen (N) dengan kadar yang cukup tinggi. Pupuk Urea ini biasanya digunakan para petani untuk meningkatkan kadar Nitrogen pada tanaman. Kandungan dari pupuk Urea ini sangat bermanfaat pada tanaman. lalu apa saja kandungan dari pupuk Urea ini dan apa manfaatnya bagi tanaman? Untuk menjawan pertanyaan itu semua, silahkan anda baca penjelannya pada artikel say pada link dibawah ini.
Silahkan baca : Kandungan Pupuk Urea dan Manfaatnya Untuk Tanaman

2. Pupuk NPK

Sedangkan pupuk NPK adalah pupuk majemuk yang memiliki banyak kandungan unsur hara makro, yaitu Nitrogen (N), Phosfat (P), Kalium (K), dan juga Sulfur (S). Dengan banyaknya kandungan unsur hara tersebut membuat pupuk NPK ini paling banyak digunakan oleh petani pada lahan pertanian maupun perkebunan mereka. Adapun jenis pupuk NPK yang sering digunakan oleh para petani ini bermacam-macam, ada pupuk NPK Mutiara, Pupuk NPK Phonska, dan lain-lain.

1. Pupuk NPK Mutiara
Pupupk NPK Mutiara termasuk salah satu jenis pupuk NPK yang banyak digunakan para petani yang memiliki banyak nutrisi bagi tanaman. Pupuk NPK mutiara ini sangat bermanfaat sekali untuk tanaman. Apa saja manfaat dari pupuk NPK Mutiara ini?
Silahkan baca : Manfaat Pupuk NPK Mutiara Untuk Tanaman

2. Pupuk NPK Phonska
Sedangkan pupuk NPK Phonska juga sama fungsinya dapat meningkatkan hasil panen pertanian dan perkebunan. Pupuk NPK Phonska ini memiliki kandungan unsur hara makro yang tinggi seperti Nitrogen (N),  Phosfat (P), dan Kalium (K). Untuk lebih jelasnya apa saja kandungan dari pupuk NPK Phonska ini bisa anda baca dalam artikel saya sebelumnya pada link dibawah ini.
Silahkan baca : Kandungan Pupuk NPK Phonska dan Manfaatnya Bagi Tanaman

Itulah beberapa Perbedaan Pupuk Urea Dengan Pupuk NPK, mudah-mudahan informasi ini bermafaat dan dapat menambah wawasan anda semua.

0 Response to "Perbedaan Pupuk Urea Dengan Pupuk NPK"

Post a Comment