Tips Memilih Bibit Terong Yang Baik dan Benar Sebelum Tanam

Dasar Pertanian - Menanam terong atau terung adalah kegiatan yang sangat menyenangkan, apalagi jika tanaman terong yang sudah kita budidayakan tumbuh subur dan bisa menghasilkan buah yang banyak, sudah pasti kita akan panen terong dan bisa menghasilkan uang. Jika anda ingin budidaya terong dengan sungguh-sungguh maka anda akan mendapatkan banyak uang. Karena melihat kebutuhan masyarakat kita akan sayuran semakin meningkat, buktinya jika kita pergi kepasar-pasar banyak pedagang yang menjual sayuran ini. Terong ini sendiri adalah sayuran jenis buah yang banyak mengandung nilai gizi. Untuk membudidayakan terong tidak harus memiliki keahlian khusus, kuncinya kita rajin dan telaten dalam merawatnya, serta yang paling penting adalah kita tepat dalam memilih bibit terong yang akan ditanam.

Untuk menentukan jenis bibit terong yang berkualitas, diperlukan cara dan tehnik sederhana. Jenis bibit terong ini ada beberapa macam, diantaranya bibit dari penyemaian biji yang kita lakukan atau bisa juga bibit yang kita beli dari penjual bibit. Misalnya kita akan memilih bibit terong dari persemaian, dalam hal ini kita sendiri yang menyemaikannya. Maka untuk berhasil dalam menyemaikan bibit terong diperlukan cara sederhana namun pasti. Karena menyemai bibit tanaman sejenis terong ini cukup mudah, tapi tidak boleh di anggap mudah dan sepele ya. Tetap harus memperhatikan kualitas dan kuantitas. Mungkin kita hanya cukup menaburkan saja sudah tumbuh sendiri, tapi untuk mendapatkan hasil yang memuaskan tentu kita harus jeli dan mengetahui cara menyemai biji terong dengan benar.

Tips Memilih Bibit Terong Yang Baik dan Benar Sebelum Tanam


Silahkan baca : Cara menyemai biji terong yang baik dan benar

Itu untuk memilih bibit terong dari hasil persemaian kita sendiri, lalu bagaimana pula jika kita ingin membeli saja bibit dari penjual? Nah untuk memilih bibit terong dari penjual yang dalam hal ini bibit sudah tumbuh dan tinggal tanam saja, tetap diperlukan kehati-hatian, karena belum tentu bibit terong yang anda pilih tersebut adalah bibit terong yang berkualitas. Untuk mengetahui bagaimana tips memilih atau membeli bibit terong yang sudah jadi bisa anda baca pada artikel berikut ini.

Silahkan Baca : Tips dalam membeli bibit terong yang sudah jadi

Jadi pada intinya ketika anda sudah memutuskan untuk menanam terong, maka persiapkan bibitnya dengan baik dan benar, jangan kita asal memilih bibit terong, jika perlu pilih bibit yang berkualitas. Ditoko pertanian juga sudah banyak dijual bibit terong berkualitas yang bisa anda beli dan semaikan sendiri. Mudah-mudahan artikel singkat ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan anda semua. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Tips Memilih Bibit Terong Yang Baik dan Benar Sebelum Tanam"

Post a Comment