Tips Memilih Bibit Terong Yang Sudah Jadi ( Tinggal Tanam )

Dasar Pertanian - Memilih bibit terong bisa kita lakukan dengan beberapa cara, salah satunya adalah memilih bibit yang sudah jadi yang banyak dijual ditempat penjualan bibit. Saya sendiri sering menjumpai bibit terong maupun bibit sayuran lainnya yang dijual dipasar-pasar. Bibit terong tersebut sudah disemai dan kita hanya tingga menanamnya saja. Nah bagi anda yang ingin menanam terong namun tidak sempat menyemai atau tidak bisa menyemai biji terong, membeli bibit yang sudah jadi adalah solusinya. Tetapi perlu diperhatikan juga jenis bibit terong yang akan anda tanam.

Biasanya para penjual bibit akan menawarkan beberapa jenis bibit terong dari bermacam-macam jenis, tinggal kita yang menentukan maup pilih bibit terong apa. Tidak hanya itu, selain jenis terong, adan harus tahu dan jeli juga dalam memilih bibit terong tersebut. Karena jika anda salah pilih, maka bukannya anda beruntung tapi justru bibit terong tersebut mati. Jadi sebenarnya ada beberapa tips mudah dalam memilih dan menentukan bibit terong yang sudah jadi ini. Yuk simak beberapa tips yang akan admin bagikan berikut ini tentang bagaimana cara memilih atau membeli bibit terong yang sudah jadi dengan baik dan benar serta berkualitas.

Tips Memilih Bibit Terong Yang Sudah Jadi ( Tinggal Tanam )

Tips Memilih Bibit Terong Yang Sudah Jadi ( Tinggal Tanam )


1. Pilihlah bibit terong yang masih segar dan tegak

Bibit terong yang bagus adalah bibit yang masih segar dan tegak, dalam hal ini berarti bibit tersebut tidak layu. Jika bibit tersebut sudah layu kemungkinan untuk tumbuh dan berkembang sangat kecil, bisa dikatakan untung-untungan. Makanya untuk menghindari hal tersebut pilihlah bibit yang masih segar bugar dan batangnya tegak.

2. Pilihlah bibit terong yang daunnya lebar

Kenapa harus daun yang lebar? Karena menurut pengalaman saya pernah membeli bibit terong yang berdaun agak lebar akan menghasilkan terong yang besar dan kuat. Daun yang lebar pada terong bisa menandakan bahwa bibit tersebut sehat, berasal dari benih berkualitas.

3. Pilihlah bibit terong yang paling unggul

Bagaimana caranya? Tanyakan pada penjualnya apakah bibit tersebut unggul, meskipun rata-rata mereka mengatakan bibit yang unggul, namun anda juga wajib waspada. Bibit terong unggul akan terlihat dari bentuk batang dan daun.

Itulah beberapa Tips Memilih Bibit Terong Yang Sudah Jadi yang bisa admin bagikan kepada anda, semoga menjadi tambahan ilmu dan wawasan. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Tips Memilih Bibit Terong Yang Sudah Jadi ( Tinggal Tanam )"

Post a Comment