Cara Agar Cabai Dalam Polybag Dapat Berbuah Besar dan Panjang

Dasar Pertanian - Budidaya cabai memang bisa dilakukan dimana saja asalkan ada tempat dan media untuk menanam. Seperti hal nya menanam cabai didalam polybag yang telah kami lakukan dirumah. Menanam cabai dalam polybag menjadi alternatif banyak orang yang tidak memiliki lahan luas. Bahkan jika anda serius dalam merawatnya, meskipun budidaya cabai anda lakukan dalam polybag, maka hasilnya juga akan maksimal. Yang dibutuhkan ketika budidaya cabai didalam polybag hanyalah niat dan kemauan, kalau modal paling kita hanya membeli polybag dan bibit cabai. Untuk masalah pupuk mungkin saya rasa bisa menggunakan pupuk kandang.

Menaman cabai dalam polybag untuk hasil maksimal itu bagaimana caranya? Banyak orang yang bertanya akan hal ini. Sebenarnya mudah saja cara mamaksimalkan hasil panen cabai meskipun ditanam didalam polybag. Namun banyak orang yang belum tahu bagaimana tips membuat cabai yang ditanam didalam polybag bisa besar dan panjang. Tentu jika anda menginginkan buah cabai yang anda tanam dalam polybag bisa besar dan panjang, yang harus dilakukan adalah kerja keras. Ya memang semua itu butuh kerja keras, apapun usaha yang kita lakukan butuh kerja keras. Tapi kerja keras disini sebenarnya bukanlah kerja keras seperti tukang bangunan, hanya saja kita dituntut untuk rajin merawat tanaman cabai yang sudah kita tanam didalam polybag.

Ada beberapa tips dari pengalaman kami tetang bagaimana cara membuat buah cabai dalam polybag besar dan panjang. Dengan melihat buah cabai yang besar dan panjang tentu membuat kita menjadi lebih semangat lagi untuk merawatnya. Untuk itu mari simak penjelasan ringkasnya dibawah ini.

Cara Agar Cabai Dalam Polybag Dapat Berbuah Besar dan Panjang

Cara Agar Cabai Dalam Polybag Dapat Berbuah Besar dan Panjang


1. Pemilihan benih harus tepat

Syarat pertama yang harus anda lakukan untuk mendapatkan hasil buah cabai besar dan panjang adalah pada pemilihan bibit cabai. Maknya sebaiknya anda teliti dalam bemilih benih cabai. Jika memilih benih cabai dengan cara menyemai, maka biji cabai harus berasal dari tanaman induk yang unggul.


2. Suplai dengan nutrisi dan pupuk

Nutrisi dan pupuk menjadi faktor penting dalam budidaya tanaman termasuk cabai. Jika ingin buah cabai menjadi besar dan panjang, disamping pemilihan bibit, maka pemupukan harus benar-benar dilakukan dengan tepat. Jenis pupuk yang bagus untuk tanaman cabai sangatlah banyak, kalau kami biasanya menggunakan pupuk kandang atau jika ingin pupuk kimia bisa dengan pupuk NPK Phonska dan cara pemupukannya dilakukan dengan cara mengkocor.


3. Rajin menyiram

Air merupakan sumber nutrisi yang cukup penting untuk tanaman. Apalagi jika musim kemarau, maka penyiraman harus dilakukan dengan cara maksimal. Penyiraman dapat dilakukan 2 kali sehari, yaitu pagi dan sore hari.


4. Menanggulangi hama, penyakit dan gulma

Hama, penyakit dan gulma juga faktor yang harus diperhatikan juga, jadi anda harus menanggulanginya secara rutin, jagnan sampai ketiga masalah tersebut menyerang tanaman cabai anda.

Demikian sedikit informasi tentang Cara Agar Cabai Dalam Polybag Dapat Berbuah Besar dan Panjang, semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Agar Cabai Dalam Polybag Dapat Berbuah Besar dan Panjang"

Post a Comment