Cara Sederhana Menanam Bayam

Dasar Pertanian - Bayam adalah salah satu tanaman sayur yang banyak diminati masyarakat. Dengan banyaknya minat masyarakat terhadap sayuran ini, membuta banyak orang yang ingin membudidayakan bayam sendiri agar nantinya dapat dijual dan menghasilkan uang. Jika anda ingin menanam bayam sendiri dipekarangan atau dilahan perkebunan anda dengan tujuan agar sukses dan dapat panen, maka syaratnya adalah anda harus tekun dan rajin merawatnya. Budidaya bayam memang sangat mudah dan semua orang pasti bisa melakukannya. Meskipun demikian, budidaya bayam tetap membutuhkan sedikit kerja keras dan ketekunan.

Cara Menanam Bayam


Cara menanam bayam yang baik dan benar bisa anda lakukan dengan melihat dan mempelajari artikel berikut ini. Ya meskipun ini terlihat sepele, namun ini adalah salah satu pengalaman yang telah saya coba dalam membudidayakan bayam. Yang perlu diperhatikan didalam menanam bayam adalah sebagai berikut :

1. Kualitas bibit
2. Tehnik penanaman
3. Prosedur penyiraman
4. Pemupukan
5. Perawatan

Adapun cara menanam bayam bisa kita lakukan dengan beberapa cara, diantaranya dengan menaburkan bijinya secara langsung pada lahan, dan juga menanam bibit yang sudah di semaikan sebelumnya. Jika anda memilih menanam bayam dengan cara menabur biji secara langsung pada lahan, maka yang harus diperhatikan adalah sebagai berikut :

  1. Gemburkan tanah dan bikin bedengan. Hal ini sangat penting sekali untuk kita lakukan,  karena dengan kondisi tanah yang gembbur dan dibuat bedengan, maka akan mempercepat pertumbuhan biji bayam.
  2. Setelah biji ditaburkan, segera anda tutup dengan alag-alang atau apa saja yang tujuannya untuk melindungi dari gangguan ternak, burung dan binatang lainnya. Jika perlu lahan anda pagar.
  3. Lakukan perawatan secara baik dan benar, perawatan mencakup penyiraman, pemupukan, pembersihan gulma dan penanggulangan hama penyakit.
Itu beberapa cara menanam bayam dengan cara menabur bijinya secara langsung di lahan atau pekarangan. Untuk cara menanam bayam dari bibit yang sudah disemai sebelumnya akan admin update pada artikel selanjutnya. Semoga informasi singkat ini bermanfaat.

0 Response to "Cara Sederhana Menanam Bayam"

Post a Comment