Faktor Penyebab Daun Sawit Menguning dan Cara Mengatasinya

Dasar Pertanian - Kekurangan unsur hara pada tanaman akan mengakibatkan dampak buruk bagi tanaman tersebut. Ada banyak hal yang membuat tanaman menjadi kurang produktif, sebagai contohnya daun yang tiba-tiba berubah menjadi kuning. Seperti pada tanaman sawit yang seringkali terjadi perubahan warna daun menjadi kuning. Perubahan warna daun pada sawit menjadi warna kuning ini diakibatkan oleh banyak faktor. Akibat daun sawit yang menguning, maka hasil produksi buah sawit juga pasti akan turun. Kekurangan unsur hara adalah satu penyebab kenapa daun sawit menjadi kuning, namun tidak hanya kekurangan unsur hara saja, masih ada unsur penting lainnya yang belum terpenuhi pada tanaman sawit. Pada kesempatan kali ini dasar-pertanian akan berbagi informasi tentang Faktor Penyebab Daun Sawit Menguning dan Cara Mengatasinya. Sehingga dengan adanya infomasi ini dapat memberikan jawaban atas permasalahan anda selama ini.

Perlu diketahui bahwa budidaya sawit ini tidak bisa kita gunakan cara sederhana dan biasa saja. Kalau kita hanya coba-coba dalam menanam sawit, maka hasil panen sawit juga tidak akan maksimal. Ada banyak cara yang bisa lakukan untuk mengoptimalkan hasil budidaya kelapa sawit.


Salah satu penyebab hasil panen sawit menurun diantaranya adalah karena daun sawit mulai menguning. Daun sawit yang berubah warna menjadi kuning ini mempengaruhi produksi sawit, lihat saja perbedaan antara sawit yang memiliki daun hijau dengan sawit yang memiliki daun kuning, sudah pasti jauh berbeda. Jika anda memiliki banyak tanaman sawit yang rata-rata daunnya berwarna kuning segera anda atasi agar tidak menimbulkan dampak buruk pada sawit anda. Lantas apa penyebab daun sawit menjadi kuning dan bagaimana cara mengatasi daun sawit yang menguning tersebut? Untuk itu silahkan baca penjelasannya berikut ini.

Faktor Penyebab Daun Sawit Menguning dan Cara Mengatasinya


Faktor Penyebab Daun Sawit Menguning dan Cara Mengatasinya


Penyebab daun sawit menguning
  1. Kekurangan unsur hara Nitrogen (N)
  2. Kekurangan unsur hara Fosfor (P)
  3. Kekurangan unsur hara Kalium (K)
  4. Kekurangan unsur hara Kalsium (Ca)
  5. Kekurangan unsur hara Magnesium (Mg)
  6. Kekurangan unsur hara Boron (B)
Itulah beberapa faktor yang mungkin menyebabkan daun sawit menguning, tapi saya yakin jika anda selalu memenuhi beberapa unsur hara tersebut maka daun sawit anda tidak hanya hijau, tapi produktivitas sawit akan menjadi meningkat. Untuk mengetahui bagaimana cara mengatasi daun sawit yang menguning bisa anda baca pada link berikut ini.

Demikianlah sedikit informasi tentang Faktor Penyebab Daun Sawit Menguning dan Cara Mengatasinya, mudah-mudahan informasi singkat ini bermanfaat dan menambah wawasan anda semua.

0 Response to "Faktor Penyebab Daun Sawit Menguning dan Cara Mengatasinya"

Post a Comment