Inilah Pupuk Yang Bagus dan Cocok Untuk Tanaman Bayam

Dasar Pertanian - Budidaya bayam bisa merupakan hal atau kegiatan yang sangat menyenangkan bagi saya maupun orang-orang yang menyukai sayuran. Meskipun terlihat sepele namun dengan menanam bayam sendiri dipekarangan rumah akan membuat kita tidak perlu repot lagi membeli bayam dipasar. Bahkan dengan menanamnya sendiri kita tahu kualitas dari bayam tersebut. Berbeda jika kita hanya membelinya dari pasar, tidak tahu apakah bayam yang kita beli sudah tentu sehat atau belum.

Cara menanam bayam ini sebenarnya tidak ada bedanya dengan budidaya sayuran lainnya yang sejenis, seperti kangkung, sawi, dan sayuran lainnya. Bahkan menanam bayam jauh lebih mudah bila dibanding dengan menanam sayuran lainnya. Jika anda memiliki biji bayam atau bibit bayam, anda tebarkan pada pekarangan yang subur saja bisa tumbuh sendiri. Namun jika ingin berhasil dalam menanam bayam, maka diperlukan beberapa hal seperti perawatan tanaman bayam. Salah satu kegiatan yang dilakukan untuk merawat tanaman bayam adalah dengan memupuknya. Ada banyak jenis pupuk yang bagus dan cocok untuk tanaman bayam.

Pada kesempatan kali ini dasar-pertanian akan membagikan sedikit informasi tentang apa pupuk yang bagus dan cocok untuk tanaman bayam. Terkadang banyak orang yang bertanya apa saja jenis pupuk untuk bayam yang baik dan berkualitas. Maka untuk menjawab pertanyaan itu disini admin akan mencoba memberikan sedikit informasi tersebut kepada anda semua.

Pupuk Yang Bagus dan Cocok Untuk Tanaman Bayam

Pupuk Yang Bagus dan Cocok Untuk Tanaman Bayam


1. Pupuk Organik

Pupuk organik merupakan jenis pupuk alami yang tidak mengandung unsur kimiawi. Pupuk organik ini bisa terbuat dari kotoran ternak, maupun sisa-sisa makanan. Pupuk organik sangat bagus jika diterapkan dan diaplikasikan pada tanaman, termasuk bayam. Jika anda ingin mencoba menggunakan pupuk organik ini, anda bisa membelinya ditoko pertanian atau jika ingin murah anda bisa membuatnya sendiri. Kalau ingin membuat pupuk organik sendiri bagaimana caranya?
Silahkan baca di : Cara Membuat Pupuk Cair Secara Organik

2. Pupuk Anorganik

Pupuk anorganik atau biasa dikenal dengan sebutan pupuk kimia merupakan pupuk yang terbuat dari bahan-bahan kimiawi. Contoh pupuk anorganik ini seperti pupuk Urea, NPK, TSP, dan lain-lain. Penggunaan pupuk anorganik ini harus tepat dan tidak boleh berlebihan.

Sebenarnya jenis pupuk yang selama ini kita kenal ada dua jenis yakni pupuk organik dan anorganik. Memilih pupuk yang bagus untuk tanaman bayam, kalau saya lebih sering menggunakan pupuk organik, pupuk kandang dan ditambah dengan sedikit pupuk kimia. Pada dasarnya semua jenis pupuk yang saya sebutkan diatas cocok digunakan untuk tanaman bayam, tinggal dosis pemupukan bayam harus benar-benar sesuai dengan anjuran yang tepat.

Itulah beberapa jenis Pupuk Yang Bagus dan Cocok Untuk Tanaman Bayam, mudah-mudahan informasi singkat ini dapat menambah ilmu dan wawasan anda semua.

0 Response to "Inilah Pupuk Yang Bagus dan Cocok Untuk Tanaman Bayam"

Post a Comment