Ciri-Ciri Tanaman Jahe Yang Unggul

Dasar Pertanian - Budidaya jahe juga bisa membuat kita kaya jika dilakukan dengan serius. Karena jahe merupakan salah satu tanaman yang dibutuhkan semua orang, bisa dibuat obat tradisional, sebagai bumbu masakan, dan lain sebagainya. Membudidayakan jahe memang harus benar-benar serius jika tidak maka percuma saja. Ketika kita sudah memutuskan untuk menanam jahe, maka kita seharusnya melakukan apa yang harus dilakukan. Perawatan harus intensif, jika tidak tanaman tidak akan tumbuh maksimal. Untuk mengenali ciri-ciri tanaman jahe yang unggul, kita bisa melihat dari umbi atau rimpangnya itu sendiri.

Pada kesempatan kali ini dasar-pertanian akan membagikan sedikit informasi tentang ciri-ciri tanaman jahe yang unggul. Dengan mengenali terlebih dahulu ciri-ciri tanaman jahe yang unggul, kita bisa memperkirakan penghasilan yang akan diperoleh nantinya. Karena jika kita tidak tahu bagaimana ciri tanaman jahe unggul, maka budidaya jahe yang kita lakukan mungkin hanya biasa-biasa, perawatan juga biasa. Tapi jika kita tahu terlebih dahulu bagaimana tanda bahwa tanaman jahe tersebut unggul, maka jelas kita tahu bagaimana mempertahankannya.

Berikut ini merupakan beberapa ciri-ciri tanaman jahe yang unggul, semoga informasi ini bisa memberikan wawasan dan ilmu pengetahuan kepada anda.

Ciri-Ciri Tanaman Jahe Yang Unggul


1. Batang tanaman terlihat besar

Salah satu ciri-ciri tanaman jahe yang unggul adalah terlihat pada bentuk batang tanaman yang besar dan kokoh. Batang yang kokoh menandakan bahwa tanaman sehat dan segar.
Baca juga : Tehnik Memilih Benih Jahe Yang Baik dan Benar

2. Daun terlihat hijau segar

Selain batang tanaman yang besar, ciri lain yang menandakan bahwa tanaman jahe tersebut unggul adalah terlihat dari warna daun yang hijau segar.

3. Umbi/rimpang terlihat besar

Ciri selanjutnya bahwa tanaman jahe unggul adalah tampak dari bentuk umbi atau rimpangnya yang besar. Namun tidak menutup kemungkinan jahe yang kecil tidak unggul, contohnya jahe merah yang memang bentuknya kecil.

Itulah beberapa Ciri-Ciri Tanaman Jahe Yang Unggul, semoga artikel singkat ini bermanfaat dan dapat menambah wawasan anda semua.

0 Response to "Ciri-Ciri Tanaman Jahe Yang Unggul"

Post a Comment