Daun Jambu Air Rusak Parah, Berikut Ini Cara Mengatasinya?

Dasar Pertanian - Anda memiliki tanaman jambu air yang daunnya rusak parah atau rusak ringan? Jika anda memiliki pohon jambu air dan daunnya rusak seperti pada gambar yang ada dibawah ini, maka anda harus segera mengatasinya secepat mungkin. Kalau tidak segera di atasi akan berakibat buruk pada pohon jambu air tersebut. Mungkin saja tanaman jambu akan mati dan anda sendiri yang akan rugi. Nah pada kesempatan kali ini dasar-pertanian akan kembali mengulas tentang bagaimana cara mengatasi daun jambu air yang rusak parah karena serangan hama dan penyakit.

Daun jambu air yang ada pada gambar dibawah ini merupakan tanaman jambu air yang berhasil admin ambil dari salah satu kebun yang ada didaerah kami. Bisa anda perhatikan begitu banyaknya daun jambu yang rusak sampai bolong dan bahkan hampir seluruhnya bolong. Sebenarnya apa yang sedang terjadi pada daun jambu air tersebut sehingga sampai segitu parahnya rusak dan tidak lagi sehat? Perlu anda ketahui bahwa daun jambu tersebut atau tanaman jambu air tersebut sedang terserang penyakit akibat hama. Hama yang sering menyerangnya adalah kutu daun, walang sangit, ulat daun dan sejenisnya. 

cara mengatasi daun jambu ari rusak parah
Gambar daun jambu air yang rusak parah ( Foto by : Wahyu H.W / Admin dasar-pertanian )


Adapun cara mengatasi daun jambu air yang rusak parah akibat serangan hama penyakit, bisa anda baca penjelasannya pada artikel kami sebelumnya yang ada pada link berikut ini.
Baca : Cara Mengatasi Daun Jambu Air Yang Rusak/Bolong-bolong

Jika anda ingin melakukan budidaya jambu air dan ingin sukses, sebaiknya anda belajar tentang bagaimana cara budidaya jambu air cepat sukses. Langkah-langkah menanam jambu air yang baik dan benar bisa anda pelajari dulu, baru selanjutnya setelah anda tahu tips dan trik menanam jambu air, anda bisa memulainya. Tidak ada salahnya jika anda juga membaca artikel kami yang lain dan berkaitan dengan panduan tentang budidaya jambu air.
Silahkan baca : Panduan Sukses Budidaya Jambu Madu

Demikianlah sedikit informasi tentang cara mengatasi daun jambu air yang rusak parah, semoga bermanfaat dan dapat menambah ilmu serta wawasan anda semua.

0 Response to "Daun Jambu Air Rusak Parah, Berikut Ini Cara Mengatasinya?"

Post a Comment