Manfaat Menyemprot/Meracun Rumput Pada Lahan Sawah Pasca Panen Padi

Dasar Pertanian - Kegiatan menyemprot atau meracun rumput pada lahan sawah sehabis panen padi adalah hal yang banyak dilakukan oleh petani padi. Manfaat menyemprot lahan sawah pasca panen padi sangat banyak sekali. Dalam postingan kali ini dasar-pertanian akan bagikan beberapa informasi tentang Manfaat Menyemprot/Meracun Rumput Pada Lahan Sawah Pasca Panen Padi. Perlu anda ketahui bahwa penanganan pasca panen padi ini penting untuk dilakukan supaya pada saat akan memulai menanam kembali padi dapat di lakukan dengan mudah.

Adapun manfaat yang akan diperoleh jika kita membasmi gulma atau rumput liar pada lahan sawah pasca panen padi antara lain sebagai berikut.

Manfaat Menyemprot/Meracun Rumput Pada Lahan Sawah Pasca Panen Padi
Lahan sawah habis di semprot pasca panen padi ( Foto original dasar-pertanian )

Manfaat Menyemprot/Meracun Rumput Pada Lahan Sawah Pasca Panen Padi


1. Membasmi gulma

Salah satu manfaat yang dapat diperoleh jika kita menyemprot lahan sawah pasca panen padi adalah dapat membunuh atau membasmi gulma. Sehingga apabila sawah dibajak kembali akan mudah dan rumput yang sudah disemprot akan membusuk dan dapat menyuvurkan lahan.

2. Membasmi hama

Selain dapat digunakan untuk membasmi gulma, manfaat menyemprot lahan sawah pasca panen adalah untukmebasmi hama. Karena hama padi sawah akan tetap ada sampai kita melakukan penanaman padi selanjutnya. Jika tidak disemprot maka sawah akan penuh dengan rumput dan bisa menjadi sarang hama.

3.Mudah diolah

Selain itu manfaat menyemprot lahan sawah pasca panen juga dapat membuat kita mudah dalam mengolah kembali sawah tersebut. Jika dibajak akan lebih lunak 

4. Menyuburkan tanah

Apa hubungan kesuburan tanah dengan penyemprotan? Setelah rumput busuk karena disemprot, maka rumput yng busuk tadi akan menjadi bahan organik dan menambah humus tanah.

Itulah beberapa Manfaat Menyemprot/Meracun Rumput Pada Lahan Sawah Pasca Panen Padi, semoga bermanfaat.

0 Response to "Manfaat Menyemprot/Meracun Rumput Pada Lahan Sawah Pasca Panen Padi"

Post a Comment