Pentingnya Memberikan Tali Dalam Membuat Bedengan

Dasar Pertanian - Bedengan merupakan salah satu media untuk budidaya tanaman. Pengertian bedengan adalah gundukan tanah yang sengaja di buat petani untuk ditanami berbagai jenis tanaman seperti sayuran.  Tanaman yang di budidayakan dengan bedengan kebanyakan adalah tanaman sayur, seperti sayur bayam, sayur kacang panjang, sayur mentimun, cabai, tomat, dan berbagai jenis sayuran lainnya. 

Cara membuat bedengan ini cukup mudah dan semua orang khusus nya para petani pasti sudah biasa membuat nya.  Namun cara membuat bedengan ini tidak boleh sembarang buat,  ada beberapa hal yang mesti diperhatikan dalam membuat bedengan, misalnya kegemburan tanah, jarak antar bedengan, dalamnya parit bedengan, dan kerapian serta kelurusan bedengan.  Biasanya untuk membuat bedengan supaya rapi dan lurus, para petani akan menggunakan tali sebagai patokan.  Debgan menarik tali dari ujung ke ujung, akan membuat bedengan lebih rapi dan lurus.
Pentingnya memberi tali dalam membuat bedengan adalah supaya bedengan yang kita buat menjadi lurus.  Jadi cara mencangkul tanah bisa menurut garis atau tali yang kita tarik tadi. 

Berikut ini merupakan gambar bedengan yang rapi dan bisa anda contoh untuk diterapkan pada pertanian anda. 

 
Pentingnya Memberikan Tali Dalam Membuat Bedengan
Pentingnya Memberikan Tali Dalam Membuat Bedengan

0 Response to "Pentingnya Memberikan Tali Dalam Membuat Bedengan"

Post a Comment