Cara Merawat Tanaman Kedelai Yang Baik dan Benar

Dasar Pertanian - Dalam kegiatan budidaya kedelai, hal yang sangat penting untuk dilakukan salah satunya adalah perawatan. Perawatan tanaman kedelai ini bisa mencakup penyiraman, pemupukan, pengendalian hama dan penyakit, serta bagaimana usaha yang kita lakukan supaya tanaman kedelai dapat tumbuh maksimal.
Cara merawat tanaman kedelai yang baik dan benar adalah dengan memenuhi semua point yang ada dalam artikel ini. Karena disini admin akan membagikan sedikit tips merawat tanaman kedelai yang baik dan benar. Untuk itu silahkan baca artikel ini sampai habis supaya anda dapat memahami dan menerapkannya.

1. Penyiraman

Cara merawat tanaman kedelai yang pertama adalah menyiram. Kita semua tahu bahwa menyiram tanaman adalah kegiatan rutin para petani.  Menyiram tanaman kedelai harus dengan air yang bersih dan tidak tercemar. Tehnik penyiraman tanaman kedelai dapat disesuaikan berdasarkan umur tanaman.

2. Pemupukan

Cara merawat tanaman kedelai yang kedua yaitu pemupukan. Pupuk adalah nutrisi bagi tanaman yang berfungsi untuk memberikan sumber makanan bagi tanaman. Manfaat pupuk tidak hanya sebagai bahan makanan saja, tapi juga sebagai penambah unsur hara tanah sehingga tanah menjadi subur.

3. Pengendalian hama penyakit

Selain penyiraman dan pemupukan ada cara lain dalam merawat tanaman kedelai yaitu pengendalian hama dan penyakit.  Karena hama dan penyakit merupakan musuh utama para petani.
Itulah beberapa cara merawat tanaman kedelai yang baik dan benar, semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Merawat Tanaman Kedelai Yang Baik dan Benar "

Post a Comment