Tehnik Penanaman Benih Kedelai Yang Benar

Dasar Pertanian - Cara menanam benih kedelai yang baik dan benar adalah tehnik sederhana yang dilakukan untuk menanamkan bibit kedelai dengan beberapa tahap sesuai dengan anjuran. Pada postingan kali ini dasar-pertanian akan berbagi pengalaman tentang bagaimana cara menanam benih kedelai yang baik dan benar.

Kedelai adalah salah satu komoditas pangan yang memiliki nilai jual cukup tinggi dikalangan masyarakat. Faktanya kebutuhan kedelai di Indonesia akhir-akhir ini cukup meningkat. Makanya sekarang banyak petani yang memanfaatkan lahan kosong maupun lahan tanaman belum menghasilkan untuk menanam kedelai.

Bagi anda yang ingin membudidayakan kedelai dilahan terbuka, anda tentunya harus tahu tips budidaya kedelai cepat sukses. Kalau untuk mengetahui bagaimana cara menanam benih kedelai yang baik dan benar anda bisa ikuti instruksi yang ada dibawah ini. Berikut ini merupakan beberapa tips menanam benih kedelai yang baik dan benar.


Cara Menanam Benih Kedelai Yang Baik dan Benar


1. Siapkan media tanam

Media tanam ini bisa berupa lahan luas atau lahan kosong dan bisa juga dengan media polybag. Jika kita menanam dengan media polybag  maka harus menyiapkan atau membeli polybag dan tentunya harus merogoh uang.


2. Buat lubang tanam

Lubang tanam untuk menanam kedelai ini bisa anda buat dengan bantuan kayu, kalau kami sebut sistem gejig. Cara ini hanya berlaku untuk media tanam lahan kosong dan bukan polybag. Atur jarak tanam agar tanaman kedelai dapat tumbuh dengan maksmimal.


3. Masukkan benih dalam lubang tanam

Setelah lubang tanam selesai dibuat, maka masukkan benih kedalam lubang tanam tersebut 2-3 biji kedelai. Setelah itu anda tutup kembali lubang tanam dengan tanah.

Sampai tahap ini selesai sudah tehnik penanaman benih kedelai, semoga bermanfaat dan selamat menanam kedelai semoga berhasil.

0 Response to "Tehnik Penanaman Benih Kedelai Yang Benar"

Post a Comment