Inilah Jarak Tanam Cabai Rawit Yang Tepat dan Di Rekomendasikan Pada Petani

Dasar Pertanian - Cabai rawit adalah salah satu jenis cabai yang banyak dibudidayakan oleh petani karena memiliki daya tahan yang kuat bila dibanding dengan cabai merah. Selain itu cabai rawit ini juga memiliki harga jual yang lumayan tinggi sehingga banyak petani yang menanam cabai ini dalam lahan pertanian mereka. Untuk menanam dan membudidayakan cabe rawit, kita diharuskan untuk mengetahui semua ilmu tentang budidaya cabe rawit, salah satunya adalah mengatur jarak tanam cabai rawit dengan benar.

Jarak tanam cabai rawit perlu diperhatikan dengan benar dan hal ini harus kita tentukan jauh sebelum memulai menanam cabai rawit. Jadi sebelum kita menanam cabai rawit, sebaiknya kita tentukan dahulu jarak tanamnya. Mengapa mengatur jarak tanam cabai rawit ini sangat perlu sekali dan juga sangat menentukan keberhasilan dalam budidaya cabai rawit? Jawabannya cukup simpel, yaitu karena dengan mengatur jarak tanam yang tepat, maka pertumbuhan cabai rawit akan bagus.

Baca juga : Cara Memupuk Cabai Rawit Yang Benar

Apabila kita tidak mengatur jarak tanam cabai rawit dengan benar, dalam arti asal tanam begitu saja, maka bisa jadi tanaman cabai tidak dapat tumbuh dengan normal. Sebagai contohnya jika menanam cabai terlalu rapat maka jelas daya tumbuh dan perkembangan tanamana cabai akan lambat. Lalu berapa cm jarak tanam cabai rawit yang benar dan sangat di  rekomendasikan?


Jarak Tanam Cabai Rawit Yang Tepat dan Di Rekomendasikan Pada Petani


Berdasarkan hasil survei dan pengetahuan dari berbagai sumber, serta data referensi buku-buku pertanian cabai dapat admin bagikan disini bahwa pengaturan jarak tanam untuk cabai rawit yang paling tepat dan sangat direkomendasikan pada petani yaitu sebagai berikut :

Jarak Tanam Cabai Rawit Yang Tepat dan Di Rekomendasikan Pada Petani
Contoh Pengaturan Jarak Tanam Cabai Rawit ( Foto Original Dasar-Pertanian by Wahyu H.W )


1. Jarak 50 cm x 100 cm setiap pokok atau tanaman
2. Jarak 50 cm x 90 cm setiap pokok atau tanaman
3. Jarak 60 cm x 70 cm setiap pokok atau tanaman
Artikel menarik lainnya : Evektivitas Penggunaan Mulsa Pada Tanaman Cabai Rawit

Anda bisa memilih dan menentukan jarak tanam cabai rawit seperti yang admin sebutkan diatas. Yang paling penting dan harus anda pahami adalah jangan anda menanam cabai rawit atau cabai apapun jenisnya dengan jarak yang sangat rapat. Mudah-mudahan sedikit informasi ini bermanfaat dan bisa dijadikan referensi anda sebelum menanam cabai rawit. 

0 Response to "Inilah Jarak Tanam Cabai Rawit Yang Tepat dan Di Rekomendasikan Pada Petani"

Post a Comment