Inilah Pentingnya Memangkas Tanaman Buah Jambu Madu Yang Wajib Diketahui

Dasar Pertanian - Pemangkasan tanaman adalah alternatif yang dilakukan guna untuk membuat tanaman menjadi lebih rindang, lebat, dan menghasilkan buah yang relatif singkat. Kenapa bisa demikian? Pada dasarnya memangkas tanaman, dalam hal ini yang perlu dipangkas adalah bagian ranting dan cabang yang tidak produktif, tunas-tunas baru yang kurang bagus. Jika tidak dipangkas maka akan membuat tanaman lama berkembang dan lama untuk menghasilkan buah. Jadi salah satu manfaat pemangkasan tanaman buah jambu madu adalah supaya tanaman cepat berbuah.

Selain itu sering kali kita jumpai masalah-masalah yang muncul dalam budidaya tanaman jambu madu ini, salah satu masalah yang sering terjadi adalah daun jambu madu mengalami rusak, bolong-bolong atau berlubang. Jika dibiarkan dan tidak segera ditangani, maka akibatnya adalah tanaman jambu tidak akan mau berbuah. 

Untuk mengatasi dan menangani masalah tersebut, sebaiknya anda segera melakukan tindakan. Jika anda bingung apa yang harus anda lakukan pada tanaman buah jambu anda yang daunnya banyak rusak, maka bisa anda pelajari tipsnya pada artikel yang sudah admin tulis sebelumnya.

Silahkan baca disini : Penanganan Awal Pohon Jambu Madu Yang Daunnya Rusak Parah

Seperti yang ada dalam artikel tersebut, cara menanganinya adalah dengan melakukan pemangkasan. Lalu apa sebenarnya manfaat pemangkasan terhadap pohon jambu madu ini? Berikut penjelasan singkatnya.

Pentingnya Memangkas Tanaman Buah Jambu Madu

Manfaat Pemangkasan Tanaman Buah Jambu Madu

  1. Membuat ranting dan cabang tanaman jambu menjadi lebih lebat.
  2. Mempercepat produksi buah atau memercepat pembungaan.
  3. Membuat tanaman jambu lebih pendek, bagi yang suka dengan tanaman rendah maka cara ini adalah sangat disarankan.
  4. Memperbanyak pertumbuhan tunas dan daun jambu.

Itulah beberapa Manfaat Penting Memangkas Tanaman Buah Jambu Madu, mudah-mudahan informasi ini bermanfaat.

0 Response to "Inilah Pentingnya Memangkas Tanaman Buah Jambu Madu Yang Wajib Diketahui"

Post a Comment