Manfaat Pupuk Organik NASA Bagi Tanaman Yang Perlu Anda Ketahui

Dasar Pertanian - Pupuk Nasa adalah salah satu jenis pupuk organik yang di produksi oleh PT Natural Nusantara (NASA). Di kalangan para petani, pupuk NASA ini sudah tidak asing lagi terdengar, bahkan banyak diantara mereka yang telah menggunakan pupuk organik NASA ini. Jenis-jenis pupuk NASA ini juga banyak sekali, namun pada kesempatan kali ini admin hanya akan memberikan sedikit review tentang apa saja manfaat dari pupuk organik NASA untuk pertanian.

Pupuk NASA ini memang dirancang khusus guna mencukupi kebutuhan nutrisi pada tanaman budidaya, bahkan tidak hanya untuk tanaman budidaya saja melainkan untuk peternakan juga ada karena memang pupuk ini dibuat dari bahan-bahan organik semua jadi aman digunakan dalam peternakan. Kalau kita berbicara masalah jenis pupuk organik, tentu sangat banyak sekali perusahaan yang memproduksi pupuk organik berkualitas. Seperti pupuk Bioboost yang di produksi oleh PT.K-Link International. Jika anda belum tahu tentang apa itu pupuk Bioboost, silahkan baca pada artikel berikut ini.

Silahkan baca disini : Manfaat Pupuk Bioboost Untuk Pertanian dan Perkebunan

Berikut ini adalah beberapa manfaat dari pupuk organik NASA yang admin dapatkan dari beberapa sumber, terutama berdasarkan dari perusaan NASA sendiri.

Manfaat Pupuk Organik NASA Bagi Tanaman


Manfaat Pupuk Organik NASA Bagi Tanaman


  1. Pupuk Organik NASA bermanfaat untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas prosuksi tanaman serta menjaga kelestarian produksi tanaman dan kelestarian lingkungan.
  2. Manfaat pupuk organik NASA yang kedua adalah mampu menjadikan lahan tanah yang keras menjadi gembur dan banyak kandungan unsur haranya.
  3. Dapat melarutkan sisa-sisa pupuk kimia di dalam tanah.
  4. Dapat memberikan semua jenis unsur makro dan mikro secara lengkap pada tanah atau lahan yang akan digunakan sebagai lahan budidaya.
  5. Bisa mengurangi penggunaan pupuk anorganik, terutama pupuk Urea yang memiliki kadar KCl tinggi.
  6. Dapat mempercepat pertumbuhan akar pada tanaman, mempercepat proses pembungaan dan pembuahan serta mengurangi kerontokan pada bunga dan juga buah. Hal ini karena pupuk organik NASA mengandung hormon ZPT Auksin, Giberelin dan Sitokinin.
  7. Dapat membantu perkembangan mikroorganisme tanah yang bermanfaat bagi tanaman seperti cacing, Penicilium glaucum dam lain sebagainya.
  8. Dapat memperkuat daya tahan tanaman terhadap serangan hama dan penyakit.

Itulah beberapa Manfaat Pupuk Organik NASA Bagi Tanaman, mudah-mudahan informasi ini bermanfaat dan menambah wawasan anda semua.

0 Response to "Manfaat Pupuk Organik NASA Bagi Tanaman Yang Perlu Anda Ketahui"

Post a Comment