Beberapa Fakta Menanam Jambu Madu Didalam dan Diluar Pot ( Manis atau Tidak )

Dasar Pertanian - Buah jambu air adalah salah satu jenis buah-buahan yang banyak dibudidayakan oleh masyarakat terutama jambu madu. Jambu madu adalah varietas buah jambu air yang merupakan jambu air unggulan dengan citra rasa manis yang luar biasa. Cara menanam jambu madu memang cukup mudah dan semua orang pasti akan mampu membudidayakannya. Salah satu metode menanam buah jambu madu yang paling direkomendasikan adalah menanam jambu madu dalam pot atau biasa dinamakan tabulampot ( tanam buah dalam pot ). Mengapa harus menanam jambu madu didalam pot? Apakah jika ditanam diluar pot buah jambu madu tidak boleh? Banyak anggapan yang mengatakan bahwa menanam buah jambu madu diluar pot akan menghilangkan rasa manis buah jambu madu tersebut.

Setelah banyak yang mencoba membandingkan antara buah jambu madu yang ditanam didalam pot dan diluar pot ternyata memang benar, ada sebagian buah jambu madu yang tidak lagi manis jika ditanam diluar pot. Entah fakta ini benar atau salah yang jelas banyak yang mengatakan demikian. Untuk membudidayakan buah jambu madu memang mudah tapi tidak bisa dianggap mudah begitu saja, perlu ilmu pengetahuan tentang budidaya jambu madu.

Baca juga : Panduan Sukses Budidaya Jambu Madu

Berikut ini beberapa fakta tentang budidaya buah jambu madu didalam pot dan luar pot semoga dapat memberikan pencerahan kepada anda semua jika selama ini masih ragu apakah benar buah jambu madu jika ditanam diluar pot tidak manis lagi.

Beberapa Fakta Menanam Jambu Madu Didalam dan Diluar Pot ( Manis atau Tidak )


Beberapa Fakta Menanam Jambu Madu Didalam dan Diluar Pot


1. Buah jambu madu bisa ditanam di pot maupun luar pot

Walaupun banyak anggapan yang mengatakan bahwa jambu madu tidak akan manis jika ditanam diluar pot, tetapi faktanya banyak juga jambu madu yang manis meskipun ditanam diluar pot. Sebenarnya tergantung bagaimana cara perawatan jambu madu yang kita lakukan. Jika kita serius dalam melakukan perawatan buah jambu madu, maka meskipun ditanam diluar pot akan tetap manis, begitu juga sebaliknya meskipun jambu madu ditanam didalam pot, tetapi tidak dirawat dengan baik maka juga tidak akan manis.


2. Jamubu madu cepat berbuah jika ditanam dalam pot

Memang buah jambu madu akan lebih cepat berbuah jika tidatam dalam pot. Karena biasanya jambu madu yang ditanam dalam pot adalah bibit hasil cangkok dan stek sehingga lebih cepat berbuah. Disamping itu kualitas buah jambu tetap terjaga sesuai dengan indukannya.

Itulah Beberapa Fakta Menanam Jambu Madu Didalam dan Diluar Pot yang mungkin bisa memberikan sedikit wawasan kepada anda. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Beberapa Fakta Menanam Jambu Madu Didalam dan Diluar Pot ( Manis atau Tidak )"

Post a Comment