Inilah Varietas Jambu Air Manis Yang Super Unggul

Dasar Pertanian - Jenis-jenis tanaman buah jambu air yang sering dibudidayakan dan termasuk kategori buah jambu air unggulan memang sangat banyak sekali. Di Indonesia sangat banyak varietas tanaman buah jambu air yang memiliki rasa super manis. Jambu air adalah tanaman buah yang banyak mengandung air serta termasuk tanaman buah yang memiliki kandungan vitamin C cukup banyak. Tak heran banyak masyarakat yang melakukan budidaya jambu air, baik budidaya jambu madu, maupun jambu air jenis lainnya. Begitu banyaknya jenis dan varietas buah jambu yang sering dibudidayakan oleh masyrakat, maka dari itu disini admin akan memerikan informasi kepada anda tantang jenis-jenis jambu air yang bagus dan unggul.

Tanaman buah jambu air ini juga bisa dibudidayakan didalam pot (tabulampot). Bahkan hampir semua orang menanam jambu air didalam pot, karena alasan yang mereka pahami bahwa menanam jambu air diluar pot tidak bisa manis. Lalu apakah benar jika menanam jambu air didalam pot bisa manis dan jika menanam jambu air diluar pot tidak bisa manis?

Silahkan baca : Beberapa Fakta Menanam Jambu Air Didalam dan Diluar Pot ( Manis atau Tidak )

Untuk mengenal jenis-jenis jambu air lokal yang banyak dibudidayakan masyrakat, berikut ini akan admin bagikan informasi tentang itu kepada anda. Silahkan baca artikel ini sampai habis dan jangan lupa untuk untuk terus mengunjungi blog ini ya.


Jenis-Jenis Jambu Air Manis Yang Super Unggul


1. Jambu Madu Deli Hijau

Budidaya jambu madu deli hijau
Buah jambu madu deli hijau


Jenis buah jambu air yang paling banyak dibudidayakan oleh masyarakat adalah jambu madu deli hijau. Yang mana perlu anda ketahui bahwa jenis buah jambu air yang satu ini betul-betul memiliki rasa yang sangat manis. Warna dari buah jambu madu ini hijau segar dan jika digigit daging buahnya sangat renyah dan yang paling mengagumkan adalah citra rasa manis yang luar biasa.


2. Jambu Madu Super Green

Budidaya Jambu Madu Super Green
Buah jambu madu super green


Jenis buah jambu air yang selanjutnya bernama Jambu Madu Super Green. Kalau dari namanya saja mungkin sudah bisa ditebak bahwa varietas jambu air yang satu ini memiliki warna hijau dan kualitasnya tentus super. Jika anda tahu artinya super pasti akan tahu bagaimana kualitas dari buah jambu madu super green ini. Ciri-ciri jambu madu super green adalah bentuknya yang cukup besar dibanding jambu madu lainnya. Bahkan jika ditimbang beratnya, dalam 4 buah jambu madu super green bisa mencapai 1 kg.


3. Jambu Air Citra

Budidaya jambu air citra
Buah jambu air citra


Jenis jambu air selanjutnya adalah Jambu Air Citra. Jenis jambu air yang satu ini selain memiliki rasa manis juga dalam membudiadyakannya cukup mudah. Selain itu tanaman ini sangat cepat dalam berbuah dan tidak perlu menunggu lama.


4. Jambu Madu Kesuma Merah

Budidaya jambu madu kesuma merah
Buah jambu madu kesuma merah


Jenis jambu air selanjutnya adalah Jambu Madu Kesuma Merah, wau aneh betul ya namanya. Tapi meskipun demikian anda jangan heran jika rasa dari buah jambu madu ini sangat manis. Ciri-ciri buah Jambu Madu Kesuma Merah adalah memiliki warna yang merah, daging buahnya sangat rapuh dan tebal. Sehingga karena ketebalan buah jambu ini membuat lubang biji hampir tidak terlihat.


5. Jambu Air Black Kingkong

Budidaya Jambu Air Black Kingkong
Buah Jambu Air Black Kingkong


Jenis jambu air yang selanjutnya adalah jambu air black kingkong, wah dari namanya udah serem betul nih. Adapun jambu air black kingkong ini adalah salah satu jenis jambu air yang warnanya merah pekat dan hampir hampir hitam serta ukurannya cukup besar, makanya dinamakan black kingkong. Untuk rasa tidak perlu diragukan lagi dan anda pasti puas jika memakan buah jambu yang satu ini.


6. Jambu Air Black Diamond

Budidaya Jambu Air Black Diamond
Buah Jambu Air Black Diamond


Jenis jambu air yang juga banyak dibudidayakan masyarakat adalah jambu air black diamond. Hampir sama dengan black kingkong namun jambu madu black diamond lebih mirip dengan diamond bentuknya. Rasanya sudah jelas manis dan daging buahnya tebal. Ciri-ciri buah jambu air black diamond adalah warnanya yang merah kehitaman dan bentuk buah mirip diamond.

Itulah beberapa Jenis-Jenis Jambu Air Manis Yang Super Unggul, mudah-mudahan bermanfaat dan menambah wawasan anda semua.

0 Response to "Inilah Varietas Jambu Air Manis Yang Super Unggul"

Post a Comment