Keunggulan Mesin Perontok Padi Power Thresher

Dasar Pertanian - Teknologi dibidang pertanian semakin berkembang dan maju dengan pesat. Dengan maju dan berkembangnya teknologi dibidang pertanian membuat para petani lebih mudah dalam menjalankan usaha pertanian. Seperti dalam bidang pertanian padi, hadirnya mesin teknologi perontok padi menjadi satu kemudahan para petani dalam menjalankan kegiatan panen. Jika sebelum ada mesin teknologi perontok padi, mereka masih menggunakan cara manual. Merontokkan padi secara manual memang membutuhkan tanaga ekstra dan waktu yang sangat lama. Berbeda jika menggunakan mesin perontok padi, akan lebih cepat dan tidak membutuhkan tenaga ekstra.

Lalu apa saja keunggulan dari mesin perontok padi ini? Untuk jenis mesin perontok padi sangat banyak, salah satu jenis mesin perontok padi yang paling banyak digunakan petani adalah Power Thresher. Adapun keunggulan mesin Thresher ini sangat banyak sekali, berikut beberapa Keunggulan Mesin Perontok Padi Power Thresher.

Keunggulan Mesin Perontok Padi Power Thresher



Keunggulan Mesin Perontok Padi Power Thresher


1. Lebih efesien, menghemat waktu dan biaya

Salah satu keunggulan dari mesin thresher ini adalah lebih efesien dan dapat menghemat waktu serta biaya. Jika menggunakan mesin perontok padi ini waktu perontokan padi menjadi lebih singkat, cepat dan biaya yang dikeluarkan tidak banyak, paling hanya untuk sewa mesin saja. Berbeda jika menggunakan cara manual, akan membutuhkan waktu yang cukup lama, belum lagi jika menggunakan jasa buruh perontok padi manual, tentu biaya tidak sedikit.


2. Mudah dalam penggunaan

Keunggulan mesin perontok padi power thresher selanjutnya adalah sangat mudah dalam penggunaan, tidak ribet dan semua petani pasti dapat menggunakannya, berbeda dengan mesin perontok padi jenis lainnya yang terkadang rumit dan sulit penggunaannya.


3. Harganya hemat

jika berbicara masalah harga mesin perontok padi, power thresher adalah salah satu jenis mesin perontok padi yang memiliki harga sangat murah bila dibanding dengan jenis lainnya. Maka dari itu banyak petani yang menggunakan mesin perontok padi jenis thresher ini.

Itulah beberapa Keunggulan Mesin Perontok Padi Power Thresher yang dapat admin sampaikan  msemoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan anda semua.

0 Response to "Keunggulan Mesin Perontok Padi Power Thresher"

Post a Comment